Minggu, 13 Oktober 2013

Kerja Keras... NO CHOICE !!!

Tidak ada pengganti untuk yang namanya kerja keras, jadi, bukan bakat apalagi keberuntungan yang menjadi alasan utama kesuksesan, melainkan kerja keras. Prinsip itu pulalah yang saya pegang teguh selama menjalankan profesi di bidang sales. Saya sangat menghargai arti sebuah kerja keras.
Tidak ada kerja keras yang hasilnya sia-sia.

Beruntung saya dilahirkan di sebuah keluarga harmonis dan berkecukupan, tetapi dari kecil saya sudah diajarkan orangtua untuk menghargai waktu dan uang. Untuk mendapatkan uang jajan saya dilatih untuk berjualan kue di kelas.
Walaupun saat itu orgtua saya masih mampu membiayai uang kuliah saya tapi saya bersikeras untuk membiayai sendiri uang kuliah saya sampe selesai bahkan sempat membiayai biaya kuliah adik saya. Itu saya lakukan untuk melatih diri saya sendiri dalam hal tanggungjawab, komitmen dan kerja keras. Masa kuliah saya sudah bekerja di perusahaan percetakan sbg sekertaris di usia 18 th. Uang gaji bulanan saat itu, saya tabung dan sebagian diberikan ibu saya tercinta.

Sebagai seorang sales kartu kredit saya bekerja tak kenal waktu..tak mengenal hari libur. Kapanpun ada peluang saya ambil dan memprospek si nasabah tsb. Tantangan demi tantangan saya hadapi seperti kepanasan kanvasing, kehujanan saat pameran outdoor, jatuh dari busway 2 kali, pingsan di taxi karena kecapean, telat makan bahkan lupa makan siang, ditimpuk batu sama orang gila waktu kanvasing di taman sari, dikejar-kejar anjing, ditangkap security karena kanvasing tidak ijin,kecopetan 2 kali, di teror nasabah dll itu semua buat saya adalah bagian dari proses menuju tangga kesuksesan. Setiap momentum saya nikmati prosesnya sebagai sebuah pengalaman yg berharga. Dan ketika saya mutasi ke regional pun saya bekerja 14 jam SETIAP HARI ! Dari semua pengalaman sales tsb membentuk karakter saya menjadi pribadi yang kuat, mandiri dan tidak cengeng.

Pepatah mengatakan :
KERASLAH ENGKAU PADA KEHIDUPAN MAKA KEHIDUPAN AKAN MENJADI LUNAK.
LUNAKLAH ENGKAU PADA KEHIDUPAN MAKA KEHIDUPAN AKAN MENJADI KERAS.

"Apabila Anda tidak bersedia mengerjakan lebih dari bayaran Anda, maka Anda tidak akan pernah dibayar lebih dari apa yg Anda kerjakan"

So..Formula sukses menurut saya kerja keras, kerja keras,kerja keras... berani memberi lebih dari yg diharapkan. Giving MORE than EXPECTATION ! Kalo ada yg bilang ngga perlu kerja keras tapi hanya cukup kerja cerdas menurut saya itu lucu..karena kerja cerdas pun diperlukan kerja keras terlebih dahulu.

Saat seorang sales person melupakan kerja keras, hasil yang didapatkan pun biasa saja.

Kerja keras!! Tidak ada pilihan lain!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar