Senin, 14 Oktober 2013

Let's Learn n Share !!


Sabtu kemaren 12 Oktober 2013, kami dari Divisi HR Training Card Center Bank Mega mengadakan training Selling Skill untuk para CBO (Card Bussiness Officer) Reg Jkt 2 area Pondok Indah di MBM lantai 12. Training ini sudah berjalan setiap Sabtu dan area Pondok Indah tsb sudah memasuki batch 8. Peserta training tersebut 36 CBO yang sudah mengikuti training Mission n Character Building tahap pertama.

Serunya training ini bertemakan Sepakbola. Dari mulai dress code Sepakbola dan sound system sepakbola, pernak perniknya bernuansakan sepakbola. Banyak poster sepakbola seperti kesebelasan MU dan Madrid dan si ganteng Christian Ronaldo dan Messi terpampang di dinding ruangan training.

Nama training ini adalah terobosan baru yang belum pernah diciptakan sebelumnya. kami memberi  nama   CS 3 (Cinema Sport Selling Skill). Kenapa ada cinemanya? kami ingin menyajikan sesuatu yang beda dan menarik. Kami membuat cinema seperti pembuatan film . Ada properti seperti clipper untuk di pajang dan dipergunakan pada saat role play  tentang selling skill.

Misi kami adalah mengubah image training yang dahulu kaku dan tidak fleksibel, cara penyampaian tidak menarik dan sistem CBSA hanya one way tidak ada interaksi dengan peserta, kini kami rubah menjadi sesuatu yang menarik dan mengesankan. Mulai dari cara pembawaan materinya yang tidak boring di selingi dengan  games - games menarik, ada reward nya juga cerita - cerita motivasi yang membuat para peserta menarik kesimpulan sendiri. Training bertema perpaduan edukasi entertainment

Dibawakan secara santai tapi serius tanpa mengurangi esensi dari training tersebut bahwa para peserta harus bisa membawa pulang ilmu yang nantinya akan di realisasikan di lapangan pada saat prospek esok harinya.
Image Training is FUN harus melekat erat pada para peserta. Mereka harus memahami pentingnya manfaat training dalam melakukan aktivitasnya sehari - hari yang merupakan salah satu upaya dalam pencapaian target.



  Materi training yang disampaikan adalah tentang perubahan paradigma dan selling skill. Banyak games yang  kita mainkan dan setiap games itu mempunyai pesan yang mendidik.
Misalnya games bola warna warni. Bola harus dimasukkan ke dalam lobang yang sama warnanya sehingga dibutuhkan kekompakan dan keikhlasan dalam tim mendengarkan siapa pemimpin dalam tim.

Serunya  training ini adalah pesertanya senang dan ingin mengikuti training level selanjutnya .Kesuksesan training ini yg sudah berjalan hampir 4 bulan dan 10 batch karena kerjasama tim.

Dalam kesempatan ini, khususnya di blog saya ini ijinkan saya memberikan apresiasi setinggi2nya... I just want to say many thanks to my partner in training..

Siapakah dia? Oow oow siapa dia?(kuis nih)

Adalah Rahman Yanwar...Pingkyyyy (nama kerennya) is My bussiness partner, sahabat, teman discuss, teman berantem juga, adik yg menyebalkan sometimes... terima kasih ya atas semua yg sudah kamu lakukan untuk kesuksesan training kita ini.. Kita sudah lalui 10 batch lebih dan akan ada banyak project lagi ke depannya.. Terima kasih sudah mengorbankan waktu week end nya, sudah totalitas dalam bekerja, kreatifitas yang luar biasa dll.

4 bulan sdh kita bekerja sama, ada banyak hal yg aku pelajari dari seorang Rahman Yanwar, kritikan2 pedas yg menusuk hati tp membuat saya terus memperbaiki diri, ide2 yg gila yg akhirnya bisa kita realisasikan bersama, hal2 detail lainnya yg selama ini saya acuhkan. Kita saling mengisi kekurangan dan melengkapi kelebihan masing2 walau terkadang banyak perbedaan pendapat yg akhirnya salah satu harus ada yg mengalah, karna kita berdua sama2 keras kepala haahahaaha....bekerja sama dengan kamu harus pinter main layangan...Untung dulu waktu kecil aku hobinya main layang2, jadi jago main tarik ulur, ada gunanya juga main layangan ternyata wkwkwkwkw
Dibutuhkan kesabaran, kedewasaan tingkat tinggi dan toleransi yg besar, menekan ego masing2 sehingga proses tarik ulur emosi nya dapat,karena yg kita pikirkan adalah bagaimana project training ini bisa sukses dan bermanfaat bagi para pesertanya.

Mengenal karakter, kebiasaan,hobi masing2 menurut saya penting buat ke depannya untuk menciptakan chemistry agar bisa bekerja sama dng baik dalam hal bidang apapun, supaya kita tahu keinginan masing2 walaupun satu visi terkadang cara penyampaian dan prosesnya yg berbeda..

Oh ya, ada satu hal nih yang bikin aku suka takut kalo Pingky udah nyanyi2 n joget2 sendiri ga jelas. Dulu waktu saya blm hafal kebiasaannya, saya pikir kelebihan hormon jd ga bs diem orgnya, harus di iket trus minum obat penenang buat bikin dia duduk manis depan komputer tapi sekarang cuek ajaaa mau jungkir balik n koprol2 kek diemin ajaaaa ntar juga cape sendiri kl obatnya dah abis hahahaaha...

Yang bikin aku sebel adalah karna kita ber2 lahir bulan Januari, punya karakter yang hampir sama, jd dia suka nyama2in bintang Capricorn sampe akhirnya aku pindah bintang aja dah aah ..abis aku ngga mau di samain sama kelakuannya yg suka gila...
Hadoooooh rela deh pindah bintang Aquarius ngga dosa daripada pindah agama haahaha

Bagaimanapun bentuknya, bekerja sama dengannya adalah satu hal yg menyenangkan dan aku beruntung mempunyai partner seperti Pingky. Semoga ke depannya training kita makin ok ya.. We are stronger together..

Semoga semua pengalaman training kita ini menjadikan proses pembelajaran untuk meraih mimpi kamu di masa depan.
Regarding your dreams : KEEP GOING..
Motto kita adalah :

Dengan belajar kita mengajar
Dengan mengajar kita belajar  

Nikmatnya belajar dan berbagiiii ilmu.
Lets Learn n Share ... !!!

Note :
Semoga Pingky ga baca blog ini...
Kl pun sampe dibaca resikonya siap2 di delcont trus ngga ditanya seumur hidup deh wwkwkwkwkwkwkwkwk (cekikikan tengah malam nahan ketawa ampe sakit perut, guling2 di kamar...SSttttss sdh jam 2 pagi ternyata) udah dulu yaah .. Semoga bermanfaat. ZZzzzzzzzzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar