Minggu, 30 Juni 2013

HIDUP ITU PROSES

HIDUP ITU PROSES....

by Susilo Handayani (Notes) on Saturday, August 21, 2010 at 12:29pm

Kadang kita bertanya dalam hati dan menyalahkan Tuhan, "apa yg telah saya lakukan sampai saya harus mengalami ini semua ?" atau "kenapa Tuhan membiarkan ini semua terjadi pada saya ?" Here is a wonderful explanation...

Seorang anak memberitahu ibunya kalau segala sesuatu tidak berjalan seperti yang dia harapkan.Tidak seindah yg dia bayangkan. Dia mendapatkan nilai jelek dalam raport, putus dengan pacarnya, dan sahabat terbaiknya pindah ke luar kota. Saat itu ibunya sedang membuat kue, dan menawarkan apakah anaknya mau mencicipinya, dengan senang hati dia berkata, "Tentu saja, I love your cake."
"Nih, cicipi mentega ini," kata Ibunya menawarkan."Yaiks," ujar anaknya. "Bagaimana dgn telur mentah ?" "You're kidding me, Mom." "Mau coba tepung terigu atau baking soda ?" "Mom, semua itu menjijikkan!!."
Lalu Ibunya menjawab, "ya, semua itu memang kelihatannya tidak enak jika dilihat satu per satu. Tapi jika dicampur jadi satu melalui satu proses yang benar, akan menjadi kue yang enak."

Tuhan bekerja dengan cara yang sama. Seringkali kita bertanya kenapa Dia membiarkan kita melalui masa-masa yang sulit dan tidak menyenangkan. Tapi Tuhan tahu jika Dia membiarkan semuanya terjadi satu per satu sesuai dengan rancanganNya, segala sesuatunya kan menjadi sempurna indah tepat pada waktunya.
Kita hanya perlu percaya proses ini diperlukan untuk menyempurnakan hidup kita. Tuhan teramat sangat mencintai kita. Dia mengirimkan bunga setiap musim semi, sinar matahari setiap pagi. Setiap saat kita ingin bicara, Dia akan mendengarkan. Dia ada setiap saat kita membutuhkanNya, Dia ada di setiap tempat, dan Dia memilih untuk berdiam di hati kita.

So mengapa kita masih saja sering mendustakan nikmat NYA ??? Guys mulai bersyukur dari sekarang atas semua anugrah yg diberikan dan menyakini bahwa semua rencana Tuhan adalah yang terbaik buat kita..Dari bawah terlihat memang  hidup kita sering dihadapkan dengan berbagai masalah yg  complicated dan semrawut namun dari Atas sana Alloh sedang merajut dan mengolah rancangan hidup kita hingga tercipta rancangan dan olahan proses yang sempurna dan terbaik buat  kita yang pada akhirnya kita bisa merasakan hidup senikmat dan semanis kue olahan NYA..Hidup kita indah pada waktunya atas ijin NYA..dengan Firman Alloh  "Boleh jadi kita membenci sesuatu padahal itu yang terbaik buat kita dan boleh jadi kita menyukai sesuatu padahal itu amat buruk buat kita" Sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui yg terbaik buat kita sedang kita tidak mengetahuinya. Nikmati prosesnya niscaya hidup kita jauh lebih indah..Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar