Minggu, 30 Juni 2013

MY LIFE is SO BEAUTIFUL

MYLIFE is SO BEAUTIFUL

by Susilo Handayani (Notes) on Thursday, March 26, 2009 at 7:49pm
LIFE IS BEAUTIFUL
Maret 2009
07. 35 PM susi

Hidup ini indah…. Kalau kita tahu cara bersyukur. Mensyukuri Nikmat Tuhan yang tiada habisnya memang terkadang terlupakan oleh kita. Mulai dari nikmat hidup, nikmat bernafas, nikmat sehat dan segundang nikmat lainnya.


Mensyukuri nikmat Allah ini bukan saja ketika kita diberi kesenangan. Kebahagian akan tetapi kita patut bersyukur pula ketika Allah memberikan kita cobaan. Karena orang yang beriman adalah orang yang percaya bahwa cobaan itu adalah suatu ujian untuk menuju kelas yang lebih tinggi. Apakah kita bisa menyelesaikan ujian dengan baik dan lulus untuk naik kelas atau sebaliknya tidak lulus dan malah turun kelas.

Bukankan Allah memberikan ujian kepada hambanya untuk menguji seberapa besar kadar keimanan orang tersebut ? kalau memang lulus, Allah akan meninggikan derajat orang tersebut. Dan memang ketakwaan lah yang membedakan seseorang di Hadapan NYA.

Ujian sendiri buat aku seperti vitamin. Hidup perlu ujian seperti halnya tubuh membutuhkan vitamin supaya lebih kuat.

Saya percaya kehidupan yang diwarnai dengan banyak ujian pastinya mempunyai pondasi yang lebih kuat daripada kehidupan yang biasa biasa saja. “ Tubuhnya lebih kebal karena sudah dapat vitamin dosis tinggi”

Tapi anehnya ada orang yang menganggap ujian itu adalah suatu malapetaka. Dia merasa ketika di beri ujian menjadi orang yang paling menderita sedunia. Hidupnya benar – benar gelap, hampa dan tak tahu tujuan arah hidupnya kemana… Yang di pikirannya hanyalah hidup ini tak adil, dan mulai menyalahkan Tuhan kenapa di takdirkan menjadi menderita bukan bahagia.

Orang yang seperti ini adalah termasuk golongan orang yang tak tau cara mensyukuri nikmat Allah. Orang yang beriman tentunya akan bersyukur apabila di beri ujian. Karena ujian menandakan Allah masih sayang dan di antara jutaan UmatNYA Allah masih sayang dan memperhatikan kita.

Orang – orang yang mendapatkan ujian adalah orang- orang pilihan. Jadi kita terpilih oleh Allahj untuk bisa mendapatkan kebahagian yang di ridhoi dengan menyelesaikan ujian yang di berikan NYA.

Sejatinya, kebahagian yang kita rasakan akan menjadi terasa sangat nikmat apabila kita tahu cara mensyukurinya begitu juga kepedihan hidup sebagai ujia agar kehidupan kita jauh lebih berwarna.


Jadi ketika di tinggal seseorang yang kita sayang seperti keluarga, kekasih, teman, rekan maupun sahabat tidak perlu merasa hancur, takut, sedih, panik bahkan menangisi kepergiannya.. Tapi berdoalah agar Allah tidak melupakan dan meninggalkan kita. Karena hanya Allah tempat kita bergantung . Jangan pernah bergantung pada manusia karena hanya kecewa yang akan kita dapatkan. Selalu yakin janji Allah tak akan pernah melesat.Allah selalu menyelesaikan perkara nya dengan benar walaupun di mata kita semuanya terlihat salah namun selalu yakin bahwa jalan itu lah yang terbaik.
Selalu percaya bahwa ketika harapan, rencana, tujuan kita tidak sejalan, tidaj searah dengan kenyataan yang terjadi berarti Allah sudah menyiapkan rencana yang jauh lebih indah dan sudah pasti terbaik buat kita.

Sesungguhnya hanya Allah yang maha Mengetahui apa saja yang terbaik buat kita.

Belajar sabar ….

Kita minta pada Allah setangkai baunga yang indah, di berikan NYA kaktus berduti..
Kita minta kupu- kupu yang cantik, di berikan NYA ulat berbulu..
Kita sedih, kecewa.. namun kemudian bunga itu berbunga indah sekali dan ulat itupun menjadi kupu – kupu yang cantik.

Tuhan tidak memberikan apa yang di inginkan tapi ia memberikan yang di butuhkan. Kadang kita sedih, kecewa, putus asa tapi jauh di atas sana ia sedang merajut yang terbaik dengan ungkapan kata hati.

Proses adalah jalan yang harus du lalui untuk mencapai tujuan
TANTANGAN hanyalah anak tangga untuk menapak lebih tinggi.
MASALAH hanyalah ujian uantuk membuat kita lebih BIJAK.


Ya Allah … melalu pena yang ku gores ini ijinkan aku untuk mengungkapkan isi hati aku yang paling dalam … melukiskan ungkapan rasa terima kasih & puji syukur tak terhinggi atas semua rahmat dan anugrah yang telah Engkau berikan, tanpa aku sadari betapa INDAH hidupku sampai detik ini Kau masih memberikan kesempatan hidup untuk beribadah hanya kepada Mu.


GOD, my life is so beautiful…
Aku punya semuanya … keluarga , sahabat, teman dekat, karir, ilmu, fisik yang sempurna dan juga seseorang yang Engkau kirim seperti berhati malaikat yang sangat sayang dengan tulus kepadaku.


Engkau menciptakan aku begitu nyaris sempurna karena ngga ada makhluk yang sempurna kan?
Engkau selalu memberikan semua yang hampa pinta bahkan melebihi dari apa yang aku harapkan. Dan betapa hinanya hamba ketika hamba lupa menjalankan kewajiban hamba sebagai makhluk ciptaan MU.


Ya Allah… bukakan selalu pintu maaf MU di kala aku Khilaf..
Berikan aku kekuatan yang berasal dari kekuatan MU..
Bimbinglah aku di saat aku8 jatuh dan rapuh.,,,
Ingatkan aku untuk selalu berada di Jalan MU.. jalan yang engkau Ridhoi…

Yang selalu bersyukur atas apapun yang menjadi kehendakMU
Raihlah aku kembali ketika aku mulai menjauh dari MU…
Sadarkan aku untuk selalu berjuang meraih Surga MU… mendapatkan keridhoan MU..
Semoga hidupku bisa bermanfaat bagi orang lain.. Amin.. Terima kasih ya Allah .. hidupku begitu berwarna….my life is so beautiful

Tidak ada komentar:

Posting Komentar